Batu Patapaan Surga yang tersembunyi di Cikajang Garut (Dok: Pribadi) 

Indahnya Garut semakin terlihat satu persatu, selain memiliki keindahan dari Destinasi Wisata Gunungnya (Gunung Papandayan, Guntur, dan Cikuray) saat ini ditemukan pula indahnya Garut dari balik Batu Patapaan yang terlihat indah, dengan nuansa alamnya yang menghampar luas dilihat dari ketinggian Batu Patapaan. Selain itu Batu Patapaan juga memiliki daya tariknya tersendiri.


Batu Patapaan dilihat dari atas (Dok: @jangipann) 

Jika dilihat dari atas Batu Patapaan, suasana alamnya yang menghampar dan udara yang sejuk langsung terasa. Begitu juga dengan berbagai lokasi di beberapa titik terlihat jelas. Untuk kamu yang suka dengan nuansa alam wajib banget untuk berkunjung kesini. Disarankan untuk datang kesini jika pagi sebelum jam 08.00 WIB supaya bisa menyaksikan Sunrisenya yang lebih indah dan lebih hangat. Pas banget untuk healing sejenak dari hiruk pikuk suasana kota. 
Tampak pemandangan Batu Patapaan (Dok: @jangipann) 

Keindahan batu diatas bukit bisa langsung terlihat disepanjang jalan raya Batu Tumpang, jika kamu ingin berkinjung ke lokasi ini, letaknya ada dikawasan daerah Cipangramatan. 


Titik perjalanan sebelum menempuh ke puncak Batu Patapaan (Dok: @jangipann) 
Untuk menempuh ke lokasi puncak Batu Patapaan memang dibutuhkan perjuangan yang cukup menantang adrenalin, hatus menaklukan beberapa trek jalan yang cukup menantang, namun pas sampai diatasnya surga alam di Garut terlihat lebih indah. Perjuangan dari bawah menuju puncak Batu Patapaan langsung terbayarkan.