wartamuda merupakan Komunitas (Community Development) yang bergerak dibidang pemberdayaan Kepemudaan dibidang Edukasi, Komunikasi berbasis Teknologi Informasi, yang berkolaborasi bersama Dinas Perpustakaan Daerah (DISPUSIP) Kabupaten Garut. Didasari atas inisiatif kelompok penggerak Teknologi informasi. warta muda sebagai media literasi digital, yang mendukung beberapa sektor untuk memperkenalkan dan mengangkat potensi khususnya yang ada di Garut.

Menggabungkan sebuah media digital dengan media konvensional yang keduanya saling melengkapi untuk kebutuhan promosi, edukasi, dan support system baik intansi satu pemerintah. Warta Muda hadir karena inisiasi dan antusiasme generasi muda dibidang teknologi informasi yang saat ini menjadi sorotan utama khususnya di Kab. Garut topik utama yang diambil oleh Warta Muda adalah sistem informasi masyarakat, sosial, budaya, dan pariwisata.

wartamuda (wmcomm/wm communication) didirikan pada tanggal 22 Juni 2016 yang diprakarsai oleh:

Ipan Setiawan, Aprinda Rizky Ma'rufi, Ilham Syahidatul Rahab, Rizky Siddiq, Fikri H.F, dan Wahyu Romadhan.

Maksud dan tujuan didirikannya Warta Muda adalah untuk menghimpun informasi di media sosial yang menjadi segmentasi pelajar, mahasiswa, dan masyarakat penggerak informasi di Garut khususnya diera digital.

Selain itu, sebagai sarana informasi yang mampu mendukung pergerakan masyarakat diera perkembangan teknologi yang semakin pesat juga mendukung akses informasi baik perusahaan , pemerintah ataupun dinas terkait yang membutuhkan dukungan media literasi digital. Pergerakan Warta Muda berasaskan orientasi sosial dan komersial dimedia online yang dibentuk secara kelompok. Selain itu, sebagai jembatan dan penghimpun informasi yang dibutuhkan masyarakat luas pada saat ini dan masa yang akan datang.

VISI

Sebagai media edukasi dan informasi generasi muda yang kreatif, inovatif, mampu berdaya saing serta mengembangkan potensi yang berdampak positif.

MISI

A. Menciptakan team tenaga kerja yang ahli dan komepeten di bidangnya serta memiliki karakter yang baik, imtak (iman dan takwa) dan iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi) yang kuat.

B. Memberikan pelayanan yang baik serta memberikan pelayanan yang berkualitas.

C. Menjadi perusahaan yang terdepan dibidangnya.

D. Memperluas jaringan (networking) serta menciptakan lapangan kerja yang nyaman untuk keberlangsungan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat disekitar tempat usaha khususnya, dan umumnya untuk masyarakat luas.