Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kab. Garut (DISPUSIP) menghadirkan ruang yang nyaman, elegant dan tentunya memberikan nuansa baru bagi generasi milenial dan Gen-Z. Setiap anggota atau pengunjung perpustakaan akan merasakan fasilitas yang nyaman dan lengkap, dainatarnya bisa mnengakses free WiFi, ruang terbuka yang luas dan tentunya disaat membaca atau mengerjakan tugas akan merasakan udara yang sejuk. 

Tak hanya itu beberapa ruangan seperti auditorium, lab komputer serta layanan lainnya bisa diakses dari pukul 08:00 - 16:00 WIB, dari hari Senin-Jumat. Lokasi yang strategis bisa dijangkau dari berbagai arah pusat kota Kab.Garut, yang lebih nyamannya lagi bisa dilalui oleh transportasi umum dari berbagai rute/jurusan. Yang paling mudah dan terdekat adalah Alun-alun Garut, pusat perbelanjaan, dan pusat kuliner di Kab. Garut. 

Untuk kamu yang mau berkunjung ke Perpustakaan Daerah Garut bisa menggunakan angkutan umum (Angkot 03) jurusan RSUD.Dr.Slamet kalau mengambil jalur dari Terminal Garut atau dari Alun-Alun Garut (atau sebaliknya) 

Dan kabar baik untuk Masyarakat Garut serta luar Kota yang ingin menggunakan fasilitas ruang Auditorium bisa mengajukan surat perizinan penggunaan tempat atau surat kunjungan terlebih dahulu ke bagian Layanan DISPUSIP GARUT. Untuk informasi selengkapnya bisa dilihat di akun official instagram @dispusipkabgarut